Benci dengan Pekerjaan, Tapi Kenapa Anda Ogah Resign?

Anda sudah tahu bahwa Anda harus meninggalkan pekerjaan Anda. Tapi berkali-kali, Anda tetap bertahan, kadang-kadang selama bertahun-tahun, dalam pekerjaan yang sebenarnya Anda tidak sukai.

Anda terus mengeluh kepada teman Anda tentang pekerjaan. Tetapi, Anda tidak berani untuk keluar dari pekerjaan tersebut. Inilah lima alasan mengapa Anda masih terus berada di pekerjaan tersebut walaupun merasa tidak cocok seperti dikutip dari AsiaOne, Kamis (30/8/2017):

1. Terlalu nyaman di tempat kerja

Anda tidak harus benar-benar menyukai pekerjaan Anda untuk merasa terlalu nyaman. Tapi hindari terlalu terlena dengan zona nyaman Anda sehingga Anda membiarkan diri Anda menghabiskan bertahun-tahun dalam keadaan tidak peduli.

Mencari pekerjaan baru, pergi untuk wawancara, dan kemudian menjadi karyawana baru dari suatu perusahaan adala hal salah satu cara yang mendorong kita keluar dari zona nyaman. Meski awalnya tak menyenangkan, tapi hal ini bisa membantu Anda untuk mengembangkan diri dan karier ke depan.

2. Takut tidak dapat menemukan hal yang sama di tempat lain

Banyak cerita menakutkan tentang dunia kerja dari berbagai kantor. Mulai dari menginap di kantor, atasan yang menyebalkan, gaji rendah, waktu kerja yang tidak fleksibel, dan masih banyak lagi. Itu menjadi slaah satu penyebab Anda takut untuk meninggalkan pekerjaan Anda saat ini, walaupun memiliki masa depan yang lebih baik.

Jangan memikirkan ketakutan ini sebagai hal yang buruk. Anda tahu apa yang penting bagi Anda. Langkah selanjutnya adalah mencari pekerjaan yang menawarkan manfaat baik bagi Anda.

3. Tidak berpikir Anda cukup baik

Jangan takut, siapa pun yang berada dalam pekerjaan baru pasti merasa tersesat, dan harus menghabiskan beberapa bulan pertama untuk mengambil keterampilan baru. Itu sebenarnya pertanda baik bagi Anda.

4. Tidak tahu apa langkah karier Anda selanjutnya

Bila Anda ingin membuat perubahan dan mengembangkan karier, Anda akan mengalami sedikit kebingungan. Tidak tahu apa langkah karier Anda selanjutnya bisa membawa ke kehidupan yang lebih baik dan masa depan yang cemerlang adalah alasan yang menghambat kenaikan karier Anda.

5. Tidak terlihat cukup aktif

Ini adalah salah satu alasan yang paling sering ditemukan. Anda malas mencari pekerjaan baru dan mengirimkan lamaran baru Anda ke perusahaan.

Jika Anda ingin lebih sukses dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, Anda harus sedikit berkorban dengan lebih aktif mencari informasi. Jangan takut untuk gagal, lebih baik usaha dulu daripada tidak mencoba sama sekali.

(Fransiska Wahyuning/Liputan6)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s