10 Kata Dahsyat dalam Resume yang Bikin Cepat Dapat Kerja

Bayangkan Anda mendapat berita bahwa ada lowongan pekerjaan yang mengiklankan pekerjaan impian Anda. Setelah cukup lama tidak menemukan apa pun selama Anda melakukan pencarian, nampaknya langit akhirnya menjawab doa-doa Anda.

Anda hanya ingin memulai sesuatu sehingga Anda segera mengirimkan resume. Anda pasti akan berpikir pencari kerja akan segera menelepon Anda, bukan?

Namun tidak demikian jika resume Anda biasa saja dan tidak memiliki beberapa kata kunci pilihan yang membuatnya menonjol dari tumpukkan resume lainnya.

Jika resume salah, bukan tidak mungkin hanya akan berakhir di tempat sampah. Beruntungnya, beberapa rekayasa pada resume bisa mengatasinya dan membawanya ke permukaan.

Semuanya dimulai dengan memilih kata-kata dahsyat untuk resume Anda. Dikutip dari Jobstreet, Jumat (25/8/2017), berikut ini adalah kata-kata yang paling sesuai untuk menonjolkan keahlian dan prestasi Anda.

Kata dan frase yang dahsyat:

1. Mengembangkan
2. Meningkat
3. Peningkatan
4. Mengurangi
5. Menyelesaikan
6. Berperan dalam
7. Menunjukkan keterampilan di
8. Catatan yang terbukti pada
9. Bertanggung jawab atas
10. Berhasil di

Melihat sesuatu yang sama pada kata-kata tersebut? Mereka semua adalah kata kerja dan mereka bisa menggambarkan lebih baik daripada kata sifat.

Aturan penulisan resume dan pencarian pekerjaan pada skala yang lebih besar adalah “Tunjukkan, jangan beritahu.” Anda harus dapat menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan dan apa yang dapat Anda berikan. Karena Anda belum bisa melakukannya saat masih dalam tahap pertama pencarian pekerjaan, biarkan resume berbicara untuk Anda.

Anda dapat melakukan ini dengan mencantumkan prestasi Anda dengan menggunakan kata-kata yang hebat ini agar perekrut tahu apa yang Anda sumbangkan pada peran Anda saat ini dan masa lalu.

Pikirkan dokumen ini sebagai tiket Anda menuju karier yang hebat sehingga dapat mengesankan manajer rekrutmen dengan memberi mereka resume yang kuat dan berdampak.

Kata lemah

Di sisi lain, terdapat kata-kata yang dianggap “lemah” di mata manajer rekrutmen karena tidak banyak bercerita tentang pelamar pekerjaan. Kata-kata ini sering kali tidak jelas dan pencantumannya hanya berfungsi sebagai persetujuan kerendahan diri dari pelamar pekerjaan.
Kata dan frase lemah:

1. Luar biasa
2. Mengagumkan
3. Bagus sekali
4. Kuat
5. Berpengalaman
6. Etika kerja yang kuat
7. Pemikir yang beda
8. Pembelajar cepat
9. Berkontribusi
10. Didukung

Pencari kerja sering menggunakan kata-kata ini pada resume mereka dengan harapan bisa membuat mereka menonjol di antara ribuan orang lain yang mengajukan lamaran pekerjaan, namun kata-kata ini tidak banyak memberi tahu tentang pelamar.

Sebenarnya, mereka hanya tampil sebagai pujian terhadap diri sendiri dan kurang objektif. Sebaiknya tetap dengan fakta terukur yang jauh lebih banyak dicari oleh perekrut.

Ide yang perlu diingat dari ini adalah dengan melihat iklan pekerjaan sebagai teka-teki yang hanya bisa Anda selesaikan. Tunjukkan diri Anda sebagai solusi atau bagian yang hilang yang dicari oleh perekrut.

Tujuan Anda kemudian adalah menghasilkan resume yang kuat yang diisi dengan kata-kata dahsyat yang menjual Anda dan keahlian Anda dengan cara terbaik.

Source : Liputan6.com
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s