Tunjukkan Kemesraanmu Pada Orang Tua Lewat 10 Kebahagiaan Sederhana Ini

“Ayah, ibu, I love you…”

Cinta tanpa kemesraan pasti rasanya hambar sekali. Momen-momen kemesraan itu pula yang membuat hidupmu semakin berwarna. Namun apakah kemesraan itu hanya bisa kamu lakukan ke pacarmu? Tentu saja tidak, kamu juga bisa melakukannya ke orangtuamu. Karena merekalah sosok yang selalu ada buatmu.

1. Kabarilah orangtuamu setiap pagi dengan mengatakan secara rutin kata “I love you ayah, I love you Ibu.”

Dijamin deh, orangtuamu akan bahagia dengan tingkahmu yang seperti ini!

2. Setiap bulan, berilah orangtuamu setangkai bunga.

Salah satu bentuk mengungkapkan cinta adalah melalui bunga. Berilah orangtuamu bunga setiap bulan. Dijamin orangtua kamu akan terharu dan memelukmu erat.

3. Buatlah masakan kesukaan orangtuamu tiap minggu.

Setiap orang sangat jika diberikan makanan kesukaan. Nah kamu bisa menggunakan cara ini untuk menunjukkan sikap mesramu kepada orangtuamu yaitu memasakkan mereka makanan kesukaannya.

4. Mengirimkan voice note kata-kata cintamu untuk orangtuamu.

Di zaman kekinian sekarang ini, kamu bisa memanfaatkan fitur smartphone-mu untuk berbagai hal. Seperti misalnya, mengirimkan voice note ke orangtuamu.

5. Jika kamu jauh dengan orangtuamu, lepaskan rasa rindumu dengan menelpon dan katanya kalau kamu merindukannya.

Jika kamu tidak puas dengan hanya mengirim voice note, telepon orangtuamu dan tanyakan bagaimana kabarnya. Ceritakan keseharianmu dan katakan kalau kamu merindukan mereka.

6. Belikan baju couple untuk orangtuamu.

Baju couple bukan hanya untuk pasangan yang berpacaran saja lho. Kamu bisa membelikan baju couple untuk orangtua sebagai bentuk rasa cintamu kepada mereka. Mereka akan senang karena kamu tidak lupa untuk memperhatikan mereka.

7. Ajaklah orangtuamu berlibur ke wisata alam.

Sejak kecil, orangtuamu sudah membuatmu bahagia dengan mengajakmu ke berbagai wisata alam. Sekarang sekarang kamu yang melakukannya, ajaklah mereka jalan-jalan ke tempat wisata alam. Agar mereka bisa menghirup udara segar dan mereka semakin sehat.

8. Berikan mereka surprise tiap bulan.

Surprise tidak harus hadiah yang mahal lho. Dengan hal-hal sederhana seperti membeli makanan yang mereka sukai atau membeli barang-barang yang berguna untuk mereka itu sudah lebih dari cukup.

9. Pada saat mereka ulang tahun, kamu bisa lakukan sesuatu untuk mereka.

Buat acara kejutan dan makan-makan bersama untuk orangtuamu, namun jangan beri tahu mereka. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya banyak, kamu juga bisa memberikan orangtuamu kue ulang tahun dan kartu ucapan selamat ulang tahun.

10. Genggamlah tangan mereka dan peluk erat saat mereka memiliki masalah.

Orangtua pada dasarnya tidak memberitahu pada anaknya saat mereka ada masalah. Oleh karena itu kamu perlu belajar memahami mimik orangtuamu dan ketahuilah saat mereka sedih. Pada saat itulah kamu menggenggam tangan mereka dan memeluknya erat sebagai bentuk cintamu pada mereka.

Yuk tunjukkan kasih sayangmu pada orangtuamu!

[idntimes.com]

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s