5 Cara untuk Berhenti Menjalani Hidup yang Terlalu Serius

Sebagian orang enggak peduli dengan masa depannya. Sebagian lagi enggak tahu harus berbuat apa dalam hidupnya. Sebagian darimu terlalu santai hingga belum mencapai target dan tujuan dalam hidupnya. Dan sisanya, adalah orang-orang yang justru terlalu serius dalam menanggapi persoalan dalam hidup.

Terlalu santai enggak bagus. Tapi terlalu serius pun enggak bagus untuk kesehatan mental dan fisikmu. Orang yang terlalu serius sebanarnya membutuhkan waktu untuk beristirahat. Segala kepadatan jadwal, pekerjaan, dan masalah yang selalu mereka pikirkan bisa membuat stress. Tapi, dengan lima cara ini, kamu bisa membuat hidupmu lebih santai sedikit.

#1
Kamu yang terlalu serius dalam menanggapi semua masalah cenderung sulit ketika membuat keputusan. Sehingga tenaga dan pikiranmu terkuras habis untuk mengupas masalah tersebut. Nah, cobalah untuk santai sedikit dan jangan memaksa dirimu untuk membuat keputusan yang sempurna. Setiap keputusan pasti ada risikonya. Jadi, pilih keputusan yang paling mudah kamu lakukan.

#2
Jangan terlalu mendengarkan apa kata orang lain. Kesempurnaan hanyalah pendapat orang lain. Dan setiap orang punya pendapat yang berbeda. Jadi jangan siksa dirimu untuk menjadi yang sempurna menurut orang lain. Jangan sampai kamu lupa bagaimana bahagia karena terlalu sibuk untuk menjadi sempurna.

#3
Kamu yang terlalu serius juga cenderung melakukan segala hal yang sudah kamu rencanakan. kamu enggak akan melakukan hal di luar rencana. Ini yang akan membuatmu jenuh dan punya kehidupan yang monoton. Cobalah melakukan satu hal yang spontan tanpa kamu rencanakan. Usahakan satu hari satu hal spontan.

#4
Luangkanlah waktu untuk bermain bersama binatang kesukaanmu. Kalau kamu punya binatang peliharaan, kamu bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan bersamanya, atau bermain dengannya. Kalau enggak punya, kamu bisa jalan-jalan ke petshop atau berkunjung ke rumah teman yang memiliki binatang peliharaan.

#5
Enggak selamanya kamu merasa baik dan senang. Tapi meskipun kamu sedang ada masalah, mengalami hari yang buruk, atau gagal dalam melakukan pekerjaan di kantor, tetaplah tersenyum. Bukannya memasang ‘topeng’ tapi cara ini akan membuatmu lebih santai dan enggak stress dalam menghadapi situasi yang sulit.

source : bintang.com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s