Bukan Sekedar Ijazah, Ini Kebaikan Kuliah Bagi Anak Muda

Setelah berjuang untuk bisa duduk di bangku kuliah, apa saja harapanmu ke depan? Selain untuk mengejar cita-citamu, belajar di universitas memberikan banyak hal menarik lainnya. Bertemu dengan banyak teman-teman baru dan pengalaman-pengalaman baru. Coba simak beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan saat duduk di bangku kuliah berikut!1. Meraih pendidikan yang tinggi.

Pastinya dengan kamu melanjutkan pendidikan ke bangku universitas, kamu akan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Pilihan karirmu untuk bekerja juga menjadi luas. Kamu gak hanya memiliki pengalaman bersekolah di SMA tetapi juga pengalaman baru belajar menjadi seorang mahasiswa.

2. Membuat pikiran menjadi lebih terbuka.

Di universitas, kamu akan menemui banyak sekali teman-teman baru yang berasal dari berbeda daerah. Ditambah lagi kamu berasal dari kota kecil atau sebuah desa. Kamu akan menerima banyak ilmu dan pengetahuan baru dari lingkungan di sekitar kampus. Tentunya hal tersebut akan mendidikmu menjadi orang yang lebih berpikiran terbuka.

3. Menghormati keberagaman budaya.

Banyaknya teman-teman yang kamu miliki dari berbagai daerah akan memberikan nuansa yang menarik buatmu. Selain itu kamu juga jadi tahu banyak budaya-budaya yang teman-temanmu miliki. Sehingga kamu dapat memahami dan belajar tentang budaya baru. Hal tersebut akan membuatmu menghormati keberagaman budaya.

4. Menghargai perbedaan agama.

Selain perbedaan budaya, kamu juga akan menemui teman-teman yang memiliki agama yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu juga akan belajar cara menghargai perbedaan agama yang kamu miliki dengan teman-temanmu.

5. Mendapat banyak ilmu baru.

Banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan sewaktu duduk di bangku kuliah. Kamu gak hanya dapat ilmu dari dosenmu untuk mata kuliah tertentu. Tapi ada banyak kesempatan yang akan menambah wawasanmu seperti ikut seminar, workshop atau mengikuti organisasi atau unit kegiatan mahasiswa.

Beruntungnya jika kamu dapat merasakan semua hal diatas. Kamu gak akan menjadi orang yang berpikiran sempit. Bahkan pertemananmu menjadi luas tanpa batasan karena perbedaan budaya atau agama. Itulah menariknya duduk di bangku kuliah.

Sumber : idntimes[dot]com

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s